- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Pengertian Konsep Pemasaran

Sabtu, November 07, 2009

Pengertian Konsep Pemasaran

Falsafah pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan pembeli/konsumen dan mendapat keuntungan. Jadi pada hakekatnya konsep pemasaran yang terintegrasi dalam masing-masing tahap dan operasi bertujuan menimbulkan kepuasan pembeli sebagai alat untuk mencapai tujuan perusahaan.

Swastha dan Sukotjo (2000:177) menyebutkan, konsep pemasaran adalah sebuah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan. Kotler dan Armstrong (2001:2) menyebutkan, bahwa untuk mencapai tujuan organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran (target market) dan memuaskan pelanggan secara lebih efektif dan efisien daripada yang dilakukan oleh pesaing.

Sulastiyono (1999:262) menyebutkan, konsep pemasaran bagi jasa perhotelan dapat didefinisikan secara sederhana sebagai suatu usaha untuk mempertemukan produk yang dihasilkan oleh hotel dengan calon tamu yang akan mengkonsumsi produk tersebut. Agar produk yang dihasilkan oleh hotel (nyata/tidak nyata) dibeli oleh tamu, maka produk tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan serta sesuai dengan keinginannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar