- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Pemasaran Jasa

Sabtu, November 07, 2009

Pemasaran Jasa

Produsen tidak saja menyalurkan benda-benda berwujud saja, tapi juga benda-benda tidak berwujud. Sifat perusahaan yang menghasilkan jasa ialah bahwa jasa-jasa itu tidak ditimbun, atau ditumpuk dalam gudang, seperti barang-barang lainnya, sambil menunggu saat penjualan.

Tjiptono (2002:1) menyebutkan, jasa merupakan bagian dari kelompok produk yang berupa aktivitas, manfaat, atau kepuasan yang ditawarkan untuk dijual. Kotler dan Armstrong (2001:344) menyebutkan, jasa merupakan segala aktivitas atau manfaat yang dapat ditawarkan oleh suatu kelompok kepada yang lainnya, yang pada dasarnya tidak nyata dan tidak berakibat pada kepemilikan apapun.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disebutkan bahwa pemasaran jasa merupakan kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan suatu tindakan atau kegiatan yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun kepada kelompok pembeli.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar