- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Seminar Nasional Kepariwisataan 2014

Minggu, Juni 29, 2014

Seminar Nasional Kepariwisataan 2014

Sebagai bagian civitas akademika perguruan tinggi, sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi (i) Pendidikan dan pengajaran, (ii)Penelitian dan (iii) Pengabdian Masyarakat. Terlebih lagi UU No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Nasional menuntut para dosen dan institusi perguruan tunggi untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Saat ini kegiatan penelitian sudah menjadi kewajiban bagi para dosen untuk selalu dapat mengaitkan antara teori, konsep yang merupakan bidang keilmuan yang ditekuni kepada permasalahan dan realita yang terjadi pada kehidupan masyarakat, Dengan berkembangnya penelitian, maka berkembang pula kemampuan dosen dalam penguasaan ilmu yang ditekuni, karena pada saat melakukan penelitian maka ilmu yang ada di dalam pikiran dosen akan teraplikasi dalam dunia nyata untuk memecahkan berbagai permasalahan. Hal ini tentunya akan menguatkan dan menghasilkan pengetahuan yang baru lagi bagi para dosen untuk dapat dituangkan dalam bahan ajar dan disebarkan dalam forum ilmiah resmi.

STIPAR Triatma Jaya, selaku institusi yang bergerak dalam bidang kepariwisataan ingin mewujudkan kepariwisataan yang berkelanjutan di Bali. Saat ini Bali berada pada masa maturity jika dilihat dari konsep desetination life cycle  mengalami krisis carryng capacity, sehingga hanya ada dua pilihan:(i) rejuvenation atau (ii) decline to the valley of the death. Kondisi ini menuntut kerjasama dari berbagai pihak, khususnya stakeholder pariwisata terutama pemerintah dan akademisi untuk bersama-sama turun gunung memberi kontribusi dalam bentuk pemikiran dan kebijakan yang mampu menyelamatkan Bali.

SEMINAR NASIONAL KEPARIWISATAAN DAN DISEMINASI HASIL PENELITIAN 2014 dengan tema : Peranan Sustainable Tourism Development  dalam Penguatan Ekonomi Kreatif , merupakan wujud nyata STIPAR dalam mengakomodir permasalahan yang terjadi dalam kepariwisataan Bali, Kinerja Dosen dan Pemerintah dalam mewujudkan Sustainable Tourism di Bali.

Kami mengundang segenap stakeholder pariwista untuk berpartisipasi sebagai PEMAKALAH maupun PESERTA pada :
SEMINAR NASIONAL KEPARIWISATAAN STIPAR TRIATMA JAYA 2014
Contact Person :

Bayu 085737472077
Herin 081239321797
Evi    081314099131







1 komentar: