- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Insan Pariwisata Harus Bangga Indonesia

Minggu, April 17, 2011

Insan Pariwisata Harus Bangga Indonesia




Pada wisuda STP Nusa Dua Bali tanggal 15 April 2011 yang dihadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Bapak Ir Jero Wacik SE, sekaligus mewisuda 387 orang wisudawan dari berbagai program studi. Salah satu pesan yang patut disimak dan dilaksanakan adalah seluruh insan pariwisata harus memiliki rasa bangga dan bela bangsa.

Jangan biarkan bangsa lain menginjak-injak kehormatan bangsa kita. Salah satu sikap patriotis dicontohkan Pak Wacik ketika membaca majalah Times yang memuat informasi asimetris yang terlalu berlebihan menyoroti sampah di Kuta. Pak Wacik langsung menghubungi salah satu duta besar di Wina tempat berlangsungnya konfrensi WTO, dan memerintahkan bahwa apa yang diberitakan majalah Times adalah berlebihan. Terlebih lagi sampah di Kuta merupakan sampah kiriman akibat musim angin barat, dimana semua sampah dibawa menuju Teluk Bali bagian barat. Paling tidak usaha Pak Wacik patut di acungi jempol, karena tulisan di majalah Times sama sekali tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Bali yang saat ini mencapai angka 10.000 per hari.

Bangga sekali memiliki mentri separti Pak Wacik yang berjiwa patriot. Jangan lupa Pak Wacik pula bersama kawan-kawan yang memperjuangkan Pariwisata diakui sebagai sebuah disiplin ilmu yang tentunya berimplikasi luas bagi kehidupan sekolah-sekolah pariwisata.

Mari kenali, cintai dan bela Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar