- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): PEMBINAAN DASAR SIKAP PROFESI 2013

Rabu, Agustus 21, 2013

PEMBINAAN DASAR SIKAP PROFESI 2013













SUDAH MENJADI SEBUAH KEWAJIBAN BAGI LEMBAGA YANG BERNAUNG DIBAWAH YAYASAN TRIATMA SURYA JAYA YAKNI STIAR TRIATMA JAYA, STIE TRIATMA MULYA DAN MAPINDO UNTUK MELAKSANAKAN PEMBINAAN DASAR SIKAP PROFESI DALAM MENGAWALI KEGIATAN AKADEMIK  KEPADA MAHASISWA BARU.

PDSP MERUPAKAN KEBUTUHAN BAGI MAHASISWA BARU, KARENA MELALUI PDSP, MAHASISWA BARU DAPAT MEMILIKI SIKAP DASAR YANG SANGAT DIBUTUHKAN BAGI MENGAWALI PENDIDIKAN KHUSUSNYA DIBIDANG PARIWISATA DAN PERHOTELAN. SIKAP DASAR YANG HARUS DIMILIKI ANTARA LAIN : DISIPLIN, MAU BEKERJA KERAS, SOPAN SANTUN, TANGGUH DAN CERDAS DALAM BERTINDAK.

TEMA PDSP 2013 ADALAH “MENGEMBANGKAN INSAN MANDIRI, KOMPETEN DAN BERJIWA ENTREPRENEUR, YANG TERINSPIRASI DALAM PEMBERLAKUAN MRA (MUTUAL RECOGNITION ARRANGEMENT) PADA TAHUN 2015 NANTI. OLEH KARENANYA SELURUH MAHASISWA BARU HARUS DIPERSIAPKAN SEJAK DINI SEHINGGA MEMILIKI SIKAP DASAR YANG NANTINYA DIKEMBANGKAN SECARA TERUS MENERUS PADA SAAT MENGIKUTI PERKULIAHAN, SEHINGGA PADA SAAT WISUDA NANTINYA SUDAH BETUL-BETUL SIAP DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DALAM MERAIH PELUANG BEKERJA MAUPUN BERWIRA USAHA DI SEKTOR PARIWISATA DALAM RUANG LINGKUP REGIONAL DAN GLOBAL.
TEMA PDSP TERSEBUT TERCERMIN DARI SERANGKAIAN ACARA YANG DILAKSANAKAN SELAMA TIGA HARI, MULAI TANGGAL 21 AGUSTUS SAMPAI DENGAN 23 AGUSTUS 2013 YANG TERDIRI DARI (I) CERAMAH (AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN, ALUMNI DAN INDUSTRI PEROTELAN) (II)KERJA SOSIAL DENGAN TEMA WE LOVE GREEN TOURISM DI PANTAI PETI TENGET DENGAN MENYUMBANG PERALATAN KEBERSIHAN PANTAI,(III) GAMES YANG MENGARAH PADA KREATIVITAS YANG MERUPAKAN DASAR DARI JIWA ENTREPRENEUR, DAN KOMPETENSI, (IV) TUGAS-TUGAS YANG BERTUJUAN MENGASAH KEDISIPLINAN DAN KETANGGUHAN.

PESERTA PDSP 2013 SEBANYAK 693 ORANG YANG TERDIRI DARI : (I) STIE TRIATMA MULYA 71 ORANG, (II) STIPAR TRIATMA JAYA 349 ORANG, (III)MAPINDO PUSAT 222 ORANG DAN (IV) MAPINDO DENPASAR 51 ORANG. PADA HARI PERTAMA TINGKAT PELANGGARAN YANG DILAKUKAN MAHASISWA BARU SANGAT TINGGI, NAMUN DEMIKIAN DI HARI KEDUA DAN KETIGA TINGKAT PELANGGARAN MENURUN DRASTI MENDAKATI NOL. HAL INI MENUNJUKKAN BAHWA KESADARAN MAHASISWA BARU TERHADAP SIKAP DASAR PROFESI PERHOTELAN DAN PARIWISATA SUDAH SANGAT BAIK.

PDSP 2013 KALI INI DILAKSANAKAN SESUAI DENGAN ARAHAN DARI DIKTI DAN PETUNJUK DARI KETUA YAYASAN TRIATMA SURYA JAYA BPAK DR. I KETUT PUTRA SUARTHANA AGAR PELAKSANAAN PDSP MENJAUHI KEGIATAN PERPLONCOAN SEHINGGA TIDAK MUNCUL RASA DENDAM BAGI MAHASISWA BARU.
 
KEGIATAN PDSP 2013 DITUTUP PADA TANGGAL 21 AGUSTUS 2013, DIMANA SELURUH PANITIA INTI DAN PANITIA SENAT MAHASISWA BERSYUKUR KARENA KEGIATAN PDSP 2013 INI BERJALAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA SESUAI DENGAN YANG DIHARAPKAN. DEMIKIAN PULA MAHASISWA BARU MERASA BANGGA KARENA SUDAH MELEWATI MASA-MASA AWAL PEMBELAJARAN HIDUP MELALUI PDSP YANG MERUPAKAN KENANGAN INDAH YANG MENGINSPIRASI UNTUK TETAP MENJAGA KEDISIPLINAN, KEMANDIRIAN, KOMPETENSI DAN JIWA ENTREPRENEUR SEBAGAI BEKAL AWAL UNTUK MENGIKUTI PERKULIAHAN DI TIGA LEMBAGA PENDIDIKAN TERNAMA DI BALI, YAKNI STIE TRIATMA MULYA, STIPAR TRIATMA JAYA DAN MAPINDO.(bay***)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar