- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): SLANK dan PARIWISATA BALI

Rabu, Maret 20, 2013

SLANK dan PARIWISATA BALI



Sejak dahulu kala, dari tahun 1992 ketika harga kaset masih 9 ribu-an rasa cinta pada musik rock sudah terasa cetar membahana. Meskipun penampilan saya bukan bergaya rocker, tapi entah mengapa kalau mendengar sayatan melodi gitar, maka jiwa ini merasa terhanyut di dalamnya. Pernah juga punya mimpi jadi gitaris, sampai bela-belain nabung buat beli gitar bolong dan belajar autodidak-tapi-sayang sekali, talenta kurang mendukung. Sampai saat ini cuma mampu main gitar 3 jurus : G-D-C atau C-F-G, bahkan sempat dilempar tetangga karena asik genjrang genjreng tengah malam bersama anak-anak kampung.

Salah satu grup musik yang saya sukai sampai saat ini adalah SLANK. Mulai dari formasi kaka, bim-bim,pay, bongky, indra-kemudian bimbim,kaka-dan terakhir bim bim, kaka, ridho,ivanka, Abdee.Pokoknya senang banget kalau sudah denger SLANK , apalagi muncul di TV. Kalau dipikir-pikir, memang musiknya SLANK sederhana sarat makna, membumi, temanya cinta, kedamaian dan kritik sosial.
"TEPI CAMPUHAN"
KULEPASKAN MATA MEMANDANG,SAWAH HIJAU MEMBENTANG
DUA EKOR ANJING BERKEJAR-KEJARAN, MENYUSURI PEMATANG
TEPI CAMPUHAN...KULEPASKAN OTAK MELAYANG...IKUTI SEMUA KENYATAAN
DUA BURUNG PUTIH TURUN KE LADANG, MENGGANGGU MIMPI-MIMPIKU
TEPI CAMPUHAN AKU SENDIRI,MENAHAN HENING REDUP SENJA INI
TEPI CAMPUHAN AKU MENYEPI,MENAHAN DINGIN KABUT SENJA INI
DISINI AKU SENDIRI
DISINI KU SAAT INI NIKMATI SEPI
HUJAN TURUN TAK JUGA BERHENTI
HALANGI SUNSET YANG KUNANTI
SEPASANG CAPUNG MENGINJAKKAN KAKI DI KALI/LALU TERBANG DAN HINGGAP DI BUNGA
SEMBUNYI DIRIKU DALAM PELUKAN ALAM/HINDARI SEMUA KENYATAAN
MENGGIGIL TUBUHKU SADARI ALAM
DISINI AKU KECIL DAN TAK BERARTI

Lagu-lagu tadi begitu sederhana, manis dan bermakna, mengajak kita untuk santai sejenak menikmati alam sambil menenangkan fikiran. Terlebih lagi kedua lagu tersebut mengusung beberapa obyek/destinasi wisata di Bali, seperti : Kuta dan Campuhan, Ubud, Gianyar.
Secara tidak kita sadari, daya magis lagu ini akan mengundang siapapun SLANKER (Penggemar SLANK untuk datang ke Bali, menikmati keindahan Pulau Bali). Artinya SLANK ikut membantu promosi pariwisata di Bali, dengan menciptakan posisioning pada benak wisatawan maupun calon wisatawan bahwa Bali adalah tempat yang indah untuk menenangkan pikiran, relaksasi dan mencari kesenyapan.

Rasa terima kasih juga diungkapkan SLANK melalui lagu BALI BAGUS :
" TERIMA KASIH BALIKU, UNTUK BUDAYA DAN ALAMMU, TERIMA KASIH, UNTUK...CANTIK GADISMU DAN KERASNYA...ARAK BALIMU.....", 

Disini dapat dirasakan bahwa SLANK berterima kasih pada Alam Bali, cantiknya Gadis Bali dan KErasnya Arak Bali, yang kesemua itu adalah daya tarik wisata di Pulau Bali. Disini SLANK memposisikan Bali lebih "Dinamis" sebagai daerah tujuan wisata dengan segmen pasar Pria dan Anak Muda. Ini juga sebuah promosi dari SLANK buat Bali.

Saat ini penggemar SLANK berjumlah puluhan juta di seluruh dunia mulai anak-anak sampai orang tua. Siapa yang tidak suka lagu "Balikin", "Terlalu Manis", "Mawar MErah"??? saya yakin ini adalah salah satu lagu dari sekian banyak lagu-lagu hits SLANK yang tidak bakal dilupakan pecinta musik Indonesia. 

Terima Kasih S L A N K,
Peace, Love, Unity , Respect (cocok untuk semboyan "anak-anak" Pariwisata)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar