- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Study Case : "Pengalaman Menginap di Hotel Bintang Satu, Pelayanan Bintang Lima"

Jumat, Oktober 01, 2010

Study Case : "Pengalaman Menginap di Hotel Bintang Satu, Pelayanan Bintang Lima"


BERIKUT INI ADALAH CONTOH PENGALAMAN WISATAWAN DALAM MENGINAP DI SEBUAH HOTEL. BACALAH DENGAN BAIK DAN IDENTIFIKASILAH KELEBIHAN, KEKURANGAN, PELUANG, ANCAMAN DARI HOTEL TERSEBUT!

KOTA dewata Bali selalu menjadi obyek wisata idaman. Hanya saja, saat kondisi uang pas-pasan, jalan-jalan tidak bisa dilakukan maksimal.

Bila gaya perjalanan Anda sebagai budget traveller, maka jangan bingung. Pasalnya, kini Tune Hotels.com jadi jawabannya. Selain memang tujuannya menekan biaya perjalanan serendah-rendahnya, juga ada pertimbangan kenapa harus tinggal di hotel mewah nan mahal karena sebagian besar waktu kita ada di luar hotel (jalan-jalan maksudnya).

Sendjaja Widjaja, CEO Tune Hotels.com Indonesia menjelaskan dalam pers rilisnya, "Para tamu kami sangat cerdik, mereka adalah wisatawan yang aktif yang lebih banyak berada di luar sepanjang harinya, apakah itu menikmati sarana hiburan atau melakukan bisnis di luar hotel. Mereka sangat senang dapat menghabiskan lebih sedikit uang karena mereka hanya menghabiskan beberapa jam di dalam kamarnya, meskipun tetap menginginkan tidur yang nyaman dan nyenyak di pengujung hari mereka. Konsep kami adalah agar tamu dapat mengeluarkan lebih sedikit uang untuk biaya hotel, dan memberikan kesempatan mengeluarkan lebih banyak agar lebih aktif pada jaringan bisnis lokal."

Tune Hotels.com dengan konsep terbatas mempersembahkan pengalaman Tidur Hotel Bintang-5 dengan Harga Bintang-1 Kini Hadir di Bali, Indonesia. Kini 2 Tune Hotels.com hadir di Bali, Indonesia setelah beroperasi terlebih dahuu di Malaysia.

Tune Hotels.com Kuta yang memiliki 139 kamar, dibuka tanggal 6 Nopember 2009, berlokasi di Jalan Kahyangan Suci (dari Jalan Pantai Kuta langsung masuk ke Jalan Kahyangan Suci), 6 menit berjalan kaki dari Pantai Kuta, berada di area pusat perbelanjaan dan area kuliner dekat Kuta Square di Jalan Pantai Kuta. Sementara Tune Hotels.com - Double Six, Legian yang memiliki 170 kamar, buka tanggal 15 Desember 2009 dan berlokasi di Jalan Arjuna (dari Jalan Double Six langsung masuk ke Jalan Arjuna), 3 menit berjalan kaki dari Pantai Legian, dekat dengan area perbelanjaan, area kuliner, serta klub-klub di ruas Jalan Legian dan Jalan Double Six.

Dua hotel di Indonesia adalah kelanjutan dari 5 Tune Hotels.com yang telah beroperasi terlebih dahulu di Malaysia; Penang, Kota Kinabalu, Kuching, Kuala Lumpur dan KLIA-LCCT Airport. Tune hotels.com - Kuta dan Tune Hotels.com - Double Six, Legian adalah 2 hotel pertama dari rencana 24 Tune Hotels.com di Indonesia, yang akan berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Batam dan Medan. Tune Hotes.com juga segera buka di Kota Damansara, Danga Bay Johor Baru dan London.

Sama dengan perusahaan penerbangan berbasis biaya rendah, Tune Hotels.com menerapkan sistem pemesanan online yang dapat dilakukan sendiri yang dapat mendorong tamu untuk memesan dari jauh-jauh hari melalui www.tunehotels.com guna mendapatkan keuntungan harga yang rendah.

Tarif Tune Hotels.com tetap rendah karena menggunakan konsep "layanan terbatas" dengan menghilangkan fasilitas-fasilitas hotel yang umumnya kurang dipergunakan seperti kolam renang dan sarana olahraga, dan menerapkan penghematan-penghematan biaya yang dikembalikan lagi kepada para tamu berupa tarif rendah.

"Di sini kami mengajak tamu untuk mendukung gerakan go green dengan cara menghemat electricity dan mengurangi penggunaan detergen, menganjurkan tamu untuk mematikan AC saat sedang beraktifitas di luar kamar, sehingga tamu juga hanya membayar AC sesuai dengan yang digunakan. Kami memiliki pilihan paket AC 12 jam dan 24 jam yang dapat dipilih sesuai dengan kebuuhan. Tamu juga punya pilihan tidak mengganti seprai setiap hari guna mengurangi pemakaian detergen," ungkap Commercial Manager Wenni Setiorini saat mendampingi okezone berkeliling Tune Hotels.com, Jumat (5/23/2010).

Pengalaman menginap di Tune hotel semakin lengkap dengan konsepnya yang mengusung "what you pay what you get", di mana untuk rate kamar yang dapat Anda bayar dimulai dari Rp68 ribu. Harga tersebut hanya untuk kamar saja, belum termasuk AC, handuk, basic toiletries (sabun dan sampo), sertabreakfast. Tetapi dengan harga tersebut, Anda masih sangat realistis untuk mendapatkan kamar hotel dengan tempat tidur sekelas bintang 5 dengan harga hanya selevel hotel bintang 1.

Kualitas tempat tidur Tune hotel.com yang sekelas hotel bintang 5 dengan pilihan tempat tidur dari King Koil ukuran 5 kaki, tetapi memang ruangan kamar tidak begitu besar, sehingga saat itu kami menginap sekeluarga (suami istri plus 2 anak) terasa cukup sempit. Tetapi menginap di Tune hotel ini cukup menyenangkan dengan kualitas kamar mandi dan kamar tidur yang baik dan bersih.

Untuk lantai dasar Tune Hotels.com Double Six-Legian, fasilitas yang disediakan mulai dari counter receptionist Tune Hotels.com, ada mini market Mini Mart (buka 24 jam) yang menyediakan berbagai keperluan seperti minuman dan snack, ada Restoran Es Teler 77 yang menyediakan makanan terutama sarapan pagi, Well Being Spa, diving course Aqua Marine.

Disediakan juga transportasi Ceria Transport yang bisa mengantar atau menjemput dari bandara ke Tune Hotels.com dengan cukup merogoh kocek Rp48 ribu. Sementara dari Tune Hotels.com ke Kuta dibanderol dengan harga Rp36 ribu.

Bagaimana, seru kan? Yuk, booking dari sekarang di www.tunehotels.com atau call center 021 56970060. (nov)

(nsa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar