Selasa, April 13, 2010

Keistimewaan nowGoogle.com sebagai Multiple Search Engine yang Populer


Kabar gembira bagi pengguna internet (netter): saat ini muncul nowGoogle.com sebagai mesin pencari (search engine) yang sangat berguna untuk mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkan dalam berbagai bidang kehidupan. Sebagai contoh untuk para pemerhati pariwisata dapat dengan mudah mencari jurnal pariwisata, statistik pariwisata, isu-isu lingkungan dan keseluruhan informasi yang terkait dengan pariwisata melalui nowGoogle.com. Keseluruhan data dan informasi tersebut dapat lebih mudah dan cepat diperoleh melalui search engine nowGoogle.com. nowGoogle.Com is Multiple Search engine allows you to search same keyword in multiple sites on single window you don't need to open all sites just using tabs you can search ... yang memiliki makna efektifitas dan efisiensi dalam mencari informasi, yakni cukup dengan satu jendela maka dapat menggali berbagai informasi melalui beragam search engine. Sebagai contoh, pada saat mencari informasi mengenai Tri Hita Karana, dengan mudah dapat diperoleh informasi mengenai Tri Hita Karana dari berbagai macam search engine, seperti google, altavista, yahoo,lycos,clusty, ask, all the web,AOL,dogpile. Ada banyak search engine di internet, dan sekarang nowGoogle.com merangkumnya menjadi satu dengan keistimewaan, seperti :
  1. nowGoogle.com bisa memilih beberapa hasil pencarian dalam bentuk web-search, books, downloads, blogs, images, jobs, lyrics, music, social bookmarks, images dan video.
  2. Tampilan nowGoogle.com yang informatif dan sederhana, tentunya digemari pengunjung karena lebih mudah dan cepat dalam pencarian data dan informasi.
  3. nowGoogle.com merupakan kumpulan search engine populer menjamin efisiensi dan efektifitas pencarian data dan informasi.
Dari tiga keistimewaan yang telah diidentifikasi, tentunya dimasa depan nanti diharapkan nowGoogle menjadi multiple search engine yang populer. Namun demikian karena nowGoogle merupakan produk baru, hendaknya memperhatikan kepuasan penggunanya. Konsep kepuasan disini sangat penting, karena tanpa adanya kepuasan pengguna tidak mungkin terjadi repeat visitor, jika tidak ada repeat visitor, maka tidak ada repeat bussiness. Tentunya hal ini sudah dipikirkan oleh pemasar nowGoogle yang pastinya telah melakukan riset pemasaran sebelumnya. Sebagai contoh, penulis dalam mencari beberapa kata kunci yang digunakan dalam pariwisata seperti : hotel, akomodasi, restaurant, american service, mirepoix, bouquet garni, merasa puas karena dengan mudah dan cepat hal-hal mengenai kata kunci tersebut dapat dicari melalui nowGoogle.

Demikian pula dari sisi kualitas pelayanan, dimana nowGoogle merupakan perusahaan jasa diharapkan mampu memberikan aspek tangibelity, assurance, emphaty, responsive, dan reliable kepada seluruh konsumen/penggunanya. Ada beberapa kendala dalam mewujudkan
nowGoogle menjadi multiple search engine yang populer (i) sampai saat ini nowGoogle belum memiliki tools agar tampil sebagai mesin pencari utama ketika pengguna membuka internet. Sungguh beda dengan Google dan Yahoo yang begitu gencar mempromosikan produknya kepada pengguna. (ii) masih ada kebingungan bagi pengguna mengenai nowGoogle, apakah merupakan anak produk dari Google ataukah sebuah produk baru yang independen. Jika nowGoogle merupakan sebuah produk baru dari perusahaan yang berbeda mengapa menggunakan nama nowGoogle? hal ini dapat membingungkan pengguna internet, khususnya yang masih awam. Usaha nowGoogle mengadakan Kontes Seo, nowGoogle SEO Challenge ditanggapi sangat baik bagi pengguna internet karena akan memacu keingintahuan mengenai nowGoogle mulai dari visi, misi, rencana strategis, program jangka panjang nowGoogle serta komitmen nowGoogle dalam melaksanakan Customer Relationship Management untuk mewujudkan Corporate Social Responsibility. Penulis sendiri belum mampu menggali lebih jauh mengenai hal tersebut diatas meskipun sudah mencoba mencarinya diberbagai mesin pencari. Mewujudkan "nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Populer" membutuhkan pembuktian pembuktian yang mampu memuaskan seluruh penggunanya. Paling tidak saat ini telah lahir sebuah produk baru yang mampu merangkum berbagai macam search engine dalam satu wadah nowGoogle. Semoga nowGoogle mampu mengembangkan sayapnya meraih hati para netter, dimana satu saat nanti seluruh pengguna internet begitu membuka laptop atau PCnya langsung muncul nowGoogle sebagai the first search engine, bukan search engine lainnya
.

Id Kombes >>http://kombes.com/madebayu

Link terkait
http://wmacfamous.com/nowgoogle-com-adalah-multiple-search-engine-popular.html
http://away.web.id/kelebihan-nowgoogle.com-search-engine-popular/
http://id.nowgoogle.com/event/

1 komentar: