- See more at: http://dikaeuphrosyne.blogspot.com/2013/04/cara-agar-artikel-di-blog-tidak-dapat.html#sthash.JcEiggbH.dpuf Pariwisata Bali dan Global (Bali and Global Tourism): Dampak Pengembangan Pariwisata Terhadap Perekonomian di Kawasan Wisata Bali Selatan (Studi Kasus Pada Pantai Labuan Sait Pecatu) (bagian 2)

Rabu, November 04, 2009

Dampak Pengembangan Pariwisata Terhadap Perekonomian di Kawasan Wisata Bali Selatan (Studi Kasus Pada Pantai Labuan Sait Pecatu) (bagian 2)


Pada masyarakat setempat, dari hasil wawancara semua masyarakat senang adanya pengembangan pariwisata di daerah mereka, meningkatnya ekonomi masyarakat setempat memeberikan sinar terang untuk menyambung kehidupan yang lebih baik dan maju.

Bapak Wayan Kari adalah petugas parkir di areal parkir pantai labuan sait. Areal parkir ini di bangun pada tahun 1994 bantuan dari Pemkab badung, bersama di bangunnya akses jalan dan jembatan menuju Padang-padang dan pantai suluban. Beliau menyatakan perubahan yang dialami setelah adanya pariwisata adalah kesejahteraan masyarakat saat ini lebih baik ketimbang sebelum adanya pariwisata. Bapak wayan kari sebelumnya adalah seorang nelayan, dan usai melaut aktif tahun 1994. sebelum pariwisata masuk beliau mengatakan kehidupan di sini sangat susah sampai-sampai batang pohon pisang sebagai menu utama hidangan. Parkir di Pantai Labuan Sait dapat meraih pendapatan minimal pperharinya Rp50.000 dari hasil itu perbulannya bapak wayan kari menerima hanya 25% dari hasil kerja beliau dan 75% diserahkan ke Desa Pecatu

Photo 1 Wayan Kari sedang mengambil uang retribusi parkir sebesar 2000 untuk kendaraan roda empat dan 1000 untuk sepeda motor Photo di ambil tanggal 31 oct 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar