*Silakan KLIK BRAND AWARENESS untuk detail
Brand awareness (kesadaran merek)merupakan kondisi dimana pelanggan mampu mengingat atau menjelaskan keberadaan sebuah merek pada saat membutuhkan produk. Misalnya ketika wisatawan ingin berkunjung ke Bali dan membutuhkan fasilitas akomodasi maka merek yang muncul pertama kali dalam pikirannya adalah merek Hotel Bali Intercontinental Resort.
Brand awareness (kesadaran merek)merupakan kondisi dimana pelanggan mampu mengingat atau menjelaskan keberadaan sebuah merek pada saat membutuhkan produk. Misalnya ketika wisatawan ingin berkunjung ke Bali dan membutuhkan fasilitas akomodasi maka merek yang muncul pertama kali dalam pikirannya adalah merek Hotel Bali Intercontinental Resort.
Tidak mudah untuk mampu membuat pelanggan untuk memiliki kesadaran merek yang tinggi. Tingkat persaingan yang tinggi, kurangnya komunikasi yang efektif, tidak adanya keunikan merupakan penyebabnya.
Hal yang dapat dilakukan oleh pengelola fasilitas akomodasi untuk menguatkan kesadaran merek adalah dengan meningkatkan kualitas layanan, citra merek, yang mengacu pada kepuasan pelanggan. Peranan strategi produk, harga, saluran pemasaran dan promosi yang terpadu sangat berperan di sini.
Pengelola hotel harus terus mengupayakan meningkatkan kesadaran merek, mengingat kesadaran merek merupakan langkah awal terjadinya keputusan untuk menginap. Tanpa adanya kesadaran merek, tidak mungkin tamu memesan kamar.